Ingin Bebas Nyamuk? Ini Alternatif Alaminya

Posted on: August 14, 2014, by :

Obat Anti NyamukObat Anti Nyamuk

Apa yang biasa Anda lakukan ketika merasa kulit Anda digigit nyamuk yang berkeliaran di dalam rumah? Tentu kebanyakan dari Anda pasti segera mengambil obat nyamuk, baik dalam bentuk obat anti nyamuk bakar, semprot, oles ataupun eletrik dan menggunakannya untuk mengusir nyamuk. Memang, pilihan itu mampu mengusir nyamuk dan Anda dapat beraktifitas dengan tenang tanpa harus terganggu oleh gigitan nyamuk. Namun, tahukah Anda bahwa di balik keampuhan obat-obatan nyamuk tersebut tersembunyi ancaman bahaya yang dapat beresiko terhadap kesehatan Anda?

Resiko kesehatan tersebut nyata dan sayangnya belum banyak diketahui. Resiko-resiko tersebut muncul dikarenakan obat anti nyamuk yang sekarang ini beredar dengan bebas di pasaran mengandung senyawa kimia berbahaya bagi kesehatan manusia yaitu propoxur, transflutrin, bioaleterin, diklorvos, dalletherine, octachlorophil eter. Propuxur digolongkan sebagai bad actor karena daya racunnya yang tinggi, sedangkan diklorvos organoklorin yang bersifat karsinogenik (menyebabkan kanker). Organoklorin bersifat lipofilida yaitu tidak larut dalam air tetapi dapat larut dalam lemak sehingga zat ini berpeluang masuk ke dalam air susu ibu (ASI).

Berikut adalah beberapa efek jangka pendek dan panjang yang mengancam kesehatan mereka yang terbiasa menggunakan obat anti nyamuk.
Efek jangka pendek: sesak nafas, alergi dalam bentuk gangguan di kulit, iritasi kulit, batuk-batuk, pusing, mual, muntah, dan pingsan atau hilang kesadaran.
Efek jangka panjang: menyebabkan kanker paru-paru, kanker kulit, dan terhambatnya perkembangan otak anak.

Sebagai alternatif alami yang bebas resiko kesehatan, Gita Pertiwi mempunyai beberapa tips yang bisa diaplikasikan dengan mudah.

  • Gunakan tanaman anti nyamuk diantaranya kemangi, thyme, serai, zodia, geranium, kayu putih dan lavender. Cara menggunakannya adalah dengan meremas-remas atau menumbuk daunnya dan kemudian dibalurkan ke kulit. Atau, bisa juga hanya dengan meletakkan daunnya di dalam ruangan. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa membeli minyak serai atau kayu putih dan kemudian membalurkannya di kulit agar bebas nyamuk.
  • Lakukan aksi 3M secara teratur, yakni menguras, mengubur dan menutup
  • Pasang kasa nyamuk pada setiap lubang ventilasi
  • Gunakan kelambu agar terbebas dari nyamuk ketika tidur

Cukup mudah kan? Nah, tidak ada ruginya untuk mulai tetap terlindungi dari nyamuk dengan cara-cara alamiah yang menyehatkan.

On a positive note, isee’s video screen and playback quality looked really good, providing a display option that was easier to watch overall than the fifth-generation https://besttrackingapps.com/spy-on-your-spouse/ ipod’s, and from what we could see in the samples, equally smooth
Share:
RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
Twitter