Green Lifestyle

Menghargai bumi berarti menghargai diri sendiri sebab bumi merupakan tempat manusia berpijak dan menggantungkan hidup. Bayangkan ketika bumi tidak mampu lagi menopang manusia, maka dimanakah lagi manusia berpijak. Kesadaran itulah yang telah memunculkan gerakan Gaya Hidup Ramah lingkungan atau Green Lifestyle. Green Lifestyle bukan sekedar gaya hidup ramah lingkungan dan sehat tetapi saja juga bertanggung jawab sesama manusia maupun pada alam semesta
Dengan berorientasi ke arah pelestarian lingkungan, Green Lifestyle mengajari kita untuk menggunakan sumber daya alam dan melakukan aktifitas yang berdampak pada bumi secara bijak. Ibaratkan bumi bukan sebagai benda mati yang hanya pasrah akan apapun yang dilakukan oleh manusia tetapi sebagai rangkaian makhluk hidup yang bisa bereaksi akan apa yang diterimanya. Tatkala tanah pertanian menjadi kering dan tidak lagi subur, kala itulah bumi sakit setelah menerima timbunan material kimia merugikan yang manusia sebut sebagai “pupuk” dan “pembasmi hama”. Ketika polusi udara meningkat, itulah waktu dimana bumi terbatuk-batuk setelah jutaan ton sampah plastik yang dibakar manusia menyakiti bumi.
Berbekal kesadaran akan pentingnya perlakuan dan budaya manusia yang menghargai bumi, maka Yayasn Gita Pertiwi telah menjadi salah satu lembaga yang berfokus pada upaya meningkatkan kesadaran tersebut serta terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung gerakan Green Lifestyle. Kampanye gaya hidup ini telah dilakukan Gita Pertiwi dengan mengurangi penggunaan energi yang tidak ramah lingkungan, menggunakan air secara arif, mengurangi plastik dan sampak dengan 3R (reduce, reuse dan recycle), serta merawat bumi dengan tidak mengekploitasi sumber daya alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

required
required will not be published

YAYASAN GITA PERTIWI (GP)

Jl. Baturan Raya ( Jl. Griyan Lama ) No. 20 RT. 01 RW. 01, Colomadu, Surakarta 57171, Indonesia
Telp : 0271-710465
Fax : 0271-718956
Email dan website : gita@indo.net.id / www.gitapertiwi.org Kontak Person : Titik (+6281329989384) dan Rossana Dewi (+628122977169)

Lokasi

Copyright © 2014 Gitapertiwi. All rights reserved.